Thursday, December 13, 2018

Ternyata, Drogba yang Menyarankan Chelsea Rekrut Kante


Jika ada satu orang yang mesti beroleh ucapan terima kasih dari Chelsea, maka orang itu adalah Didier Drogba. Sebab, sang mantan penyerang itulah yang memberinya arahan untuk merekrut N'Golo Kante dari Leicester City.
Meski mempunyai kepribadian yang rendah diri, tapi Kante senantiasa sanggup mengambil perhatian publik bersama dengan penampilannya bersama dengan Leicester City. Bahkan, ia berhasil mempersembahkan gelar Premier League untuk The Foxes pada th. 2016 lalu.
Hal itulah yang diyakini membawa dampak Chelsea kepincut untuk membawanya ke Stamford Bridge satu musim berselang. Bahkan mereka pun tak ragu untuk menggelontorkan duwit sebanyak 32 juta pounds demi mendapatkannya.
Saran Drogba untuk Chelsea
Sejak tiba, Kante senantiasa memegang peran penting. Bahkan waktu sang pelatih, Maurizio Sarri, mengutak-atik posisinya, ia tetap sanggup tampil apik. Jelas, kehadiran pemain asal Prancis itu merupakan sebuah anugerah untuk The Blues.
Namun satu perihal yang tentu adalah Chelsea mesti berterima kasih kepada mantan pemainnya, Drogba. Sebab, pria asal Pantai Gading itulah yang menganjurkan manajemen untuk langsung bergerak membajaknya dari Leicester.
"Saya amat bangga dengannya. Saya senang dia memilih Chelsea dan klub mendengarkan arahan saya," ujar Drogba kepada Sport24.
"Saya senang saya tidak membawa dampak kekeliruan apapun. Saya berkata kepada mereka untuk tidak melewatkannya. Kapan? Saat dia baru mengawali di Leicester
Drogba Adalah Inspirasi Kante
Drogba menyaksikan mutu Kante bersama dengan amat tinggi, begitu terhitung sebaliknya. Pada bulan Februari 2017 lalu, gelandang berumur 27 th. berikut menyebut nama Drogba didalam daftar pemain yang menginspirasinya.
"Dunia profesional membawa dampak banyak anak muda amatir bermimpi, dan mendambakan menginspirasi orang lain," tutur Kante kepada SFR beberapa waktu silam.
"Seperti saya, waktu mendengar cerita soal Didier Drogba dan [bek timnas Prancis] Adil Rami, yang bergerak dari amatir hingga jadi profesional. Itu adalah sumber kekuatan saya," tandasnya.
Pada akhir pekan kemarin, Kante memegang peran perlu didalam keberhasilan Chelsea mengalahkan Manchester City bersama dengan skor 2-0. Hasil berikut membawa dampak The Citizens, untuk pertama kalinya di musim ini, merasakan kekalahan.

No comments:

Post a Comment