Tuesday, December 4, 2018

Guardiola: Saya Tidak Tahu Sane Makan Apa


Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku bahagia bersama dengan kerja keras timnya selagi mengalahkan Bournemouth bersama dengan skor meyakinkan 3-1 pada pekan ke-14 Premier League 2018/19, Sabtu (1/12) malam WIB. Dia jadi kemenangan itu berhasil diraih sebab kerja keras skuat Man City.
Guardiola mengatakan tidak ada kemenangan yang mudah. Man City kemungkinan memang kelihatan superior dan sering menang bersama dengan skor besar tapi baginya tidak ada kemenangan yang mudah.
Secara khusus, Guardiola termasuk memuji Raheem Sterling dan Leroy Sane yang tampil apik secara individu dan tim. Dia menyebut dua pemain itu berhasil menuntaskan tugas berat di tengah absennya pemain senior seperti Sergio Aguero.
Kemenangan Sulit
Menurut Guardiola, bermain di Premier League sehabis tampil di Liga Champions tidaklah mudah. Alhasil, dia jadi kemenangan itu miliki nilai sebab skuat Man City mesti berjuang lebih keras.
"Ini adalah kemenangan yang bagus. Setelah Liga Champions, semuanya selamanya sulit. Orang-orang berpikir [menang] enteng bagi kami tapi memang tidak, jadi saya bahagia menang bersama dengan cara ini," ujar Guardiola di laman formal mancity.
"Kami kekurangan ritme di babak pertama, Bournemouth sangat cepat di depan dan sangat susah melawan mereka. Mereka membiarkan banyak umpan ke kotak penalti - mereka sangat kuat."
Saat jeda paruh waktu, Guardiola coba menginstruksikan skuat Man City untuk tampil berbeda. Namun, yang terjadi justru permainan Man City tetap serupa bersama dengan babak pertama. Dia menilai Man City berhasil menang sebab bantuan Sterling dan Sane.
"Kami tampil lebih datar tapi setelahnya, kami lebih agresif dan kami mengubah permainan. Saya meminta mereka beralih di paruh selagi tapi pidato saya konyol sebab didalam lima atau sepuluh menit pertama tak bekerja - serupa seperti babak pertama!"
"Raheem Sterling mengubah permainan dan Leroy Sane termasuk fantastis. Saya tidak memahami apa yang dia [Sane] makan tapi itu bakal berada didalam menu untuk beberapa laga ke depan!" tandas dia.

No comments:

Post a Comment