Saturday, November 3, 2018

Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Pemain Flop Abad Ini ,Jurnalis Italia


Salah satu jurnalis asal Italia, Giampaolo Ormezzano, tidak terperdaya oleh tujuh gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo untuk Juventus musim ini. Ia apalagi percaya bintang asal Portugal itu akan menjadi pemain 'flop' abad ini.
Juventus tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memboyong Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Bahkan mereka tidak sungkan menggelontorkan uang 100 juta euro untuk pemain berumur 33 tahun tersebut.
Di sebagian pertandingan awal, Ronaldo tidak menyatakan mutu yang sesuai bersama harga pembeliannya. Namun setelah mencetak gol pertamanya pada bulan September lalu, perlahan ia jadi menampilkan ketajamannya.
Yakin Ronaldo Flop
Sejauh ini, dari 10 penampilannya di Serie A, Ronaldo telah membukukan tujuh gol dan empat assist. Terakhir, pada pekan lalu, ia berhasil mencetak dua gol dan membawa Bianconeri menang atas Empoli.
Namun torehan apik peraih Ballon d'Or lima kali selanjutnya tidak sesudah itu membawa dampak Ormezzano pantang melontarkan kritikan. Baginya, sejalan kala berjalan, Ronaldo akan menyatakan bahwa dirinya merupakan pemain flop abad ini.
"Berbicara soal Ronaldo ke Juve. Saya pikir dia akan menjadi pemain flop abad ini. Dia di tandatangani kontrak empat tahun. Saya percaya kesepakatan ini akan merubah dan menyakiti Juventus di akhir," ujar Ormezzano kepada Viola News.
Soal Bernardeschi
Tak cuma Ronaldo, ia termasuk mengkritisi kepindahan Federico Bernardeschi ke Juventus. Ia menganggap kepindahan pemain berumur 24 tahun selanjutnya sebagai wujud dari kerusakan keindahan rivalitas sepak bola.
"Saya tidak suka kala Bernardeschi ganti ke Juventus. Dia adalah pemain yang sempurna untuk Fiorentina," lanjutnya.
"Rivalitas antara Juve dan Fiorentina itu spektakuler, cuma saja sedikit diselimuti kepalsuan. Saya bicara soal model sepak bola yang telah tidak kembali ada. Sekarang sistemnya lebih rusak," tandasnya.
Bernardeschi sendiri berlabuh di Turin pada awal musim lalu, usai ditebus Juventus bersama mahar sebesar 40 juta euro. Ia mengalami ada problem pada musim perdananya dan lebih banyak menghabiskan kala di bangku cadangan.

No comments:

Post a Comment