Monday, October 29, 2018

Lopetegui Terancam Dipecat, Valverde: Tiga Minggu Lagi Mungkin Saya


Masa depan Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid kini tengah didalam situasi yang genting. Kondisi tersebut rupanya membuat simpati singgah dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Valverde adalah sosok yang turut andil membuat masa depan Lopetegui di Real Madrid kian buruk. Pasalnya, Valverde baru saja beri tambahan kekalahan dengan skor 5-1 atas Real Madrid pada laga el clasico, Minggu (28/10) dini hari WIB.
Pasca kekalahan di laga pekan ke-10 La Liga musim 2018/19 tersebut, Lopetegui disebut dapat langsung dipecat. Bahkan, Real Madrid termasuk dikabarkan sudah sepakat untuk menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru pengganti Lopetegui.
Valverde menilai apa yang terjadi dengan Lopetegui bukan keputusan yang adil. Namun, di segi lain, pemecatan termasuk merupakan resiko bagi seorang pelatih dan kemungkinan hal tersebut dapat menimpa dirinya juga.
Bisa Menimpa Valverde
Ernesto Valverde mengakui memiliki jalinan yang baik dengan Julen Lopetegui. Karena itu dia turut prihatin dengan situasi sang teman. Akan tetapi, Valverde termasuk jelas bahwa dia bisa saja mengalami nasib yang serupa dengan Lopetegui, bahkan tiga pekan ke depan.
"Pelatih menanggung beban yang berat. Seperti itulah sepakbola, aneh dan pelatih senantiasa menjadi sorotan. Saya memiliki jalinan yang baik dengan Lopetegui. Saya tidak turut campur didalam masalah ini," membuka Valverde.
"Pemecatan pelatih bukan keputusan yang adil," imbuhnya dikutip dari Football Espana.
"Tapi, saya jelas bahwa ini adalah periode yang sulit bagi Lopetegui. Hanya saja, situasi yang serupa kemungkinan saya besok atau tiga minggu ke depan dapat menimpa saya. Itu bisa saja terjadi," tandas eks pelatih Atletic Bilbao
Pujian untuk Luis Suarez
Di balik simpatinya untuk Julen Lopetegui, Ernesto Valverde beri tambahan apresiasi yang tinggi kepada para pemain Barcelona. Pelatih 54 th. secara spesifik beri tambahan pujian kepada Luis Suarez yang sukses mencetak hattrick ke gawang Madrid.
"Luis Suarez? Kerja kerasnya selama ini selanjutnya berbuah hadiah. Hattrick adalah konsekuensi logis dari seluruh yang sudah dia lakukan. Suarez senantiasa berada di sana," puji Valverde.

No comments:

Post a Comment