Friday, December 7, 2018

Transfer Virgil van Dijk,Liverpool jadi tim solid


John Arne Riise melihat ada satu segi kunci yang mengakibatkan Liverpool jadi tim solid didalam dua musim terakhir. Menurut eks Liverpool, segi kunci selanjutnya tidak lain adalah transfer Virgil van Dijk.
Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk berasal dari Southampton terhadap Januari 2018 yang lalu. Demi mendapatkan jasa pemain asal Belanda itu, Liverpool harus membayar dana yang tidak murah. Mahar transfer 84,5 juta euro harus ditebus.
Dibeli bersama harga mahal, kehadiran Van Dijk diklaim memberi pengaruh yang sepadan. Lini belakang Liverpool kini jadi lebih kokoh dan itu berpengaruh terhadap seluruh lini lain, juga para pemain di lini depan.
Gemilang karena Van Dijk
Menurut John Arne Riise, transfer Virgil van Dijk mengakibatkan koordinasi di lini belakang jadi lebih baik. Performa Dejan Lovren pun makin lama membaik bersama Van Dijk. Bahkan, kontribusi bek asal Belanda bukan cuma soal teknis, tapi juga non teknis.
"Saya pikir, seluruh beralih sesudah Van Dijk datang, kemudian disusul oleh Allsion," membuka John Arne Riise terhadap Four Four Two.
"Sejak Van Dijk datang, aku rasa seluruh cuma tinggal selangkah lagi. Saya melihat Lovren bermain lebih bagus, bek kanan juga jadi lebih baik, Andy Robertson dan Alberto Moireno juga lebih baik. Begitu juga lini tengah. Semua terjadi sesudah dia datang."
"Itu seluruh terjadi karena aura Van Dijk ketika dia datang, pemimpin datang, Kemudian Alisson terhadap musim ini, dia dibeli mahal, tapi layak untuknya. Saya rasa mereka sudah terbukti," tandas Riise.
Soal Trio Firmansah
Beralih ke lini depan, John Arne Riise juga menyebut Liverpool sudah mempunyai komposisi yang tepat. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah dinilai sudah bekerja bersama baik. Mereka akan konsisten mencetak gol untuk Liverpool.
"Semua terkait terhadap segi keberuntungan dan percaya diri. Firmino kemungkinan tidak berada didalam kepercayaan diri terbaiknya. Tapi, dia perlu bagi timnya. Salah, dia konsisten mencetak gol. Mane juga akan segera mencetak gol lagi," tutup Riise.

No comments:

Post a Comment