Tuesday, December 4, 2018

Gelandang Terbaik Arsenal Sejak Patrick Vieira,Lucas Torreira


Lucas Torreira berhasil mencuri perhatian kala Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-1 pada pekan ke-14 Premier League 2018/19, Minggu (2/12) malam WIB. Dia mencetak gol penutup Arsenal di laga tesebut.
Kendati demikian, kontribusi Torreira bukan cuma soal gol. Dia tampil begitu kukuh di lini tengah. Torreira bekerja keras memutus serangan Tottenham sekaligus menolong timnya mengawali serangan.
Penampilan gemilan Torreira terhitung menyita perhatian Martin Keown selaku analis sepak bola Daily Mail. Dikatakannya, Torreira adalah gelandang komplet paling baik Arsenal sejak jaman Patrick Vieira.
Pujian Keown ini tak amat terlalu berlebih terkecuali menyaksikan catatan pergerakan Torreira. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:
Si Mungil yang Kukuh
Kata Keown, Torreira boleh bertubuh kecil tetapi tenaganya luar biasa. Dia yakin kecepatan dan determinasi Torreira adalah yang paling baik di antara skuat Arsenal kala ini.
"Dia mungkin cuma 5 kaki dan lima inci tetapi itu adalah performa yang masif berasal dari Lucas Torreira. Dia adalah gelandang komplet paling baik yang pernah saya menyaksikan di Arsenal sejak Patrick Vieira dan Gilberto Silva," kata Keown.
"Torreira dan Vieira sebetulnya berlainan secara ukuran fisik dan tinggi badan tetapi kecepatan dan determinasi mereka sama persis."
Lebih lanjut, Keown jadi Torreira adalah tipe pemain yang tak kenal lelah dan terus berlari untuk menolong timnya. Dia tak kenal takut, menekel lawan, berduel dengan lawan yang bertubuh lebih besar.
"Lari tak kenal lelahnya beri tambahan Arsenal pemain ekstra di lapangan. Anda mendapat firasat bahwa terkecuali bisa, dia akan jalankan pekerjaan seluruh orang."
"Saat menyerang, Torreira terhitung luar biasa. Dia membaca permainan dengan amat baik dan ketika dia menguasai bola, dia menggunakannya dengan cerdas untuk menambah kualitas timnya," tutup dia.

No comments:

Post a Comment