Monday, November 19, 2018

Pelatih asal Argentina berikut mempunyai kemiripan dengan pelatih, Zinedine Zidane.


Striker Levante, Borja Mayoral, dulu merasakan racikan strategi Santiago Solari waktu tetap membela Real Madrid Castilla. Ia jadi bahwa pelatih asal Argentina berikut mempunyai kemiripan dengan pelatih sebelumnya, Zinedine Zidane.
Santiago Solari resmi menjadi pelatih senantiasa Real Madrid beberapa pekan lalu. Keputusan untuk mengangkatnya diambil lantaran klub raksasa Spanyol itu tidak meraih pengganti Julen Lopetegui yang dipecat sebelumnya.
Keputusan itu juga diambil tidak secara asal-asalan. Begitu Solari menyita alih, rentetan hasil positif kembali berdatangan ke Santiago Bernabeu. Sejauh ini, Sergio Ramos dkk sukses menyapu bersih empat pertandingan terakhir dengan kemenangan.
Diangkat dari Real Madrid B, Solari pun tidak mampu lepas dari perbandingan dengan Zidane yang dulunya juga berkunjung lewat jalan serupa. Borja Mayoral pun mengaku mampu memandang kesamaan di antara keduanya.
"Saya bekerja di bawah asuhan Solari di dalam UEFA Youth League, waktu tetap bermain untuk Castilla. Dan dia benar-benar bagus," ujar Mayoral seperti yang dikutip dari Express.
"Dia benar-benar serupa dengan Zidane. Ia mengatur tim dengan baik, sesuatu yang senantiasa diperlukan di Real Madrid. Saya senang, karena aku mengenalnya dan puas karena mereka telah memercayainya. dia mempunyai karakteristik untuk sukses," lanjutnya.
Paham dengan Sekelilingnya
Dalam pandangan Mayoral, satu sisi yang Solari dan Zidane sama-sama mempunyai adalah pemahaman soal lingkungannya. Ia mengenang apa yang Solari katakan kepada tim di dalam sebuah laga di UEFA Youth League dulu.
"Seperti Zidane, dia adalah sosok yang dekat dengan klub, mengetahui dengan sekelilingnya, dan para pemain mengetahui itu," tambahnya.
"Saya ingat dia bicara bahwa aku dapat menjadi sukses usai laga di Youth League. Perkataan pelatih Real Madrid sekarang itu menjadi sumber kebanggaan untuk saya. Itu memberi aku keyakinan diri," tandasnya.
Penyerang berumur 21 th. itu telah mencatatkan enam tampilan dengan Levante, tiga di antaranya dilakoninya sebagai starter. Namun, satu-satuntya gol yang ia ciptakan sejauh ini tercipta waktu membela Madrid di dalam sebuah laga uji coba dulu.

No comments:

Post a Comment